Posted by : The News Project Senin, 05 Maret 2018

Assalamualaikum, Salam BK

Untuk edisi kali ini kami akan memberikan info untuk adik2 yang akan Lulus SMA/SMK, dimana kebanyakan siswa jaman Now, jika sudah lulus masih bingung akan menuju kemanakah, apakah Kuliah, Kerja, atau meleh menikah,, HMMMM ,,,,, membingungkan bukan,,

Oke mari kita ulas,, penyebab siswa bingung, itu apa sih??



Ternyata disebabkan pada sekolah dulu masih belum memiliki Target/ Goal yang harus dicapai, maka jika kalian masih sekolah dan ingin tidak bingung maka tentukanlah mulai sekarang,, pastikan jalan atau pilihan yang kamu pilih memang benar berasal dari diri kamu sendiri,,, jangan sampai terbawa atau mengikuti teman/sahabat kamu.

Siswa lulusan SMA/SMK jangan sungkan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, jangan takut maslah biaya, atau kamu tidak mampu lagi untuk MIKIR??!!!!! jangan takut untuk bersaing, jangan menyerah sebelum berperang,,, Yakinlah dengan kamu melanjutkan ke perguruan tinggi maka ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan :

1. Derajat Orang tuamu bisa terangkat : Coba pikir deh, kalo kamu berasal dari keluarga biasa saja atau (mohon maaf)keluarga yang kurang mampu, dan kamu mau melanjutkan kuliah, maka apa kata tetanggamu, atau teman Ortumu?? pasti mereka Gak bakalan nyangka,, dan bisa jadi mereka menganggap kamu anak yang paling pintar dan cerdas di kampungmu,,, dan outunya juga semakin dihormati,, kita Positif Thingking yaaa

2. Menambah banyak Ilmu baru : di bangku kuliah dan jurusan yang tersedia sangat beragam, dan kamu akan mendapatkan ilmu baru yang tidak kamu dapatkan di sekolah SMA/SMK, dan pasti akan sangat menyenangkan.

3. Prospek Karir Lebih baik : kalau kamu melanjutkan ke Perguruan tinggi dan setelah lulus kamu mencari pekerjaan, maka prospeknya akan lebih baik ketimbang hanya lulusan SMK atau SMA,,,

Kalau kamu setelah lulus berniat untuk bekerja, Maka carilah informasi pekerjaan di Bursa kerja yang ada di sekolahmu, seperti BKK (Bursa Kerja Khusus), kamu akan mendapat banyak sekali info pekerjaan dan pastinya pendampingan dari Guru BK atau petugas BKK yang ada untuk membantu kamu memilih bidang pekerjaan yang kamu senangi.

Yang Paling Penting !!! 

1. Konsentrasi di UNBK, raih nilai Maksimal, dan Nilai Memuaskan, maka jalan yang terang benderang menunggumu,,, 

2. Minta DOA dari Ortumu, Guru Ngajimu, Guru2 lainnya untuk menunjang keberhasilanmu,

3. Jalin banyak relasi untuk menambah wawasan.


Mungkin itu sedikit tips yang kami berikan untuk kamu semua calon LULUSAN,  semoga hal yang paling baik menunggumu, SALAM BK... Wassalamualaikum..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

INFORMASI TERBARU SKY 4 TAMAN

Coretan Populer

- Copyright © SMK YPM 4 TAMAN -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -