Posted by : The News Project Jumat, 02 Maret 2018

Assalamualaikum, kembali lagi bersama kami Blogger Guru BK,, bersama ruang curhat, bahasan kami kali ini khusus untuk Kids Jaman Now, dan siapa yang merasa membutuhkan, Tema atau Judul kami "Curhat itu Penting, Menjaga Rahasia itu Lebih Penting... bagaimana menurutmu mengenai judul di atas??

di Jaman Globalisasi ini banyak sekali perubahan-perubahan yang dialami oleh anak2 menuju remaja bahkan dewasa, perkembangan yang sangat cepat secepat Gadged yang mereka miliki, demikian juga permasalahan yang dialami oleh anak jaman sekarang sangatlah bervariasi, Mulai dari siswa dan siswi SD yang sudah mengenal apa itu pacaran, mereka sudah bisa melakukan yang disebut pacaran, siapa yang harus bertanggung jawab atas permasalahan ini???

Siswa SD sudah mengenal apa itu yang dinamakan Narkoba, perbuatan mencuri, membentak Guru, membentak Orang tua, Tidak pulang kerumah kalau ada masalah, siapa yang harus bertanggung jawab???

Oke mari kita bahas masalah ini...

segala sumber permasalahan yang dialami oleh anak, terjadi karena sumber masalahnya dari Keluarga, peran orang tua sangatlah penting dalam memberikan pendidikan utama dan pertama kepada anak, oleh karena itu, ibu atau ayah, harus bisa mendekat kepada anak, dan memahami anaknya, jangan sampai menyalahkan anak terlebih dahulu, atau membanding-bandingkan anak dengan anak yang lainnya.

Jadi budayakan untuk menjalin komunikasi kepada anak anda, ajak curhat, karena Curhat sangatlah penting untuk mengerti permasalahan anak, dan kita bisa dengan mudah memahami anak kita,,,

Dengan Curhat anak akan lebih terbuka terhadap kita, dan kita pun sebaliknya, kemudian jika dalam Curhat tersebut ada Rahasia, maka sangatlah penting bagi anda untuk menjaga rahasia tersebut, karena anak anda akan semakin percaya kepada anda, dan anda bisa diandalkan untuk menjadi tempat curhat yang baik.

Jangan sampai anak anda mencari tempay curhat yang salah atau malah tidak mendapatkan tempat curhat yang baik, maka anak anda akan melampiaskan kepada hal-hal lain, 

Jadi jangan sampai menyalahkan anak anda jika anak anda melakukan kesalahan, coba Instropeksi diri dahulu, apa yang salah dengan anda selaku orang tua, dan peluk anak anda untuk menenangkannya, sentuh hatinya untuk memberi tahu bahwa anda asangat sayang kepadanya.

Mungkin itu sedikit artikel mengenai Curhat, jika terjadi kata atau kalimat yang salah kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, Wassalamualaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

INFORMASI TERBARU SKY 4 TAMAN

Coretan Populer

- Copyright © SMK YPM 4 TAMAN -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -